Sunday, December 9, 2012

Blogging - Memposting Artikel ke Blogger Menggunakan VB6

Mohon maaf source code ini dijual, agar Anda tidak memiliki kecewaan pada saat membuka posting ini - Ini merupakan aplikasi sederhana yang dibuat dengan Visual Basic 6.0. Aplikasi sangat sederhana ini digunakan untuk mempublish artikel ke blogger.

Tentu Anda bertanya mengapa membuat aplikasi sepele seperti ini, sementara diluar sana banyak sekali software-software weblog client dari mulai yang gratis hingga berbayar dari fitur sederhana hingga canggih contohnya: BlogDesk, BlogJet, Chrysanth WebStory, Ecto, LIPIDr Blog Client, Microsoft Word 2007, Post2Blog, QTM, Qumana, RocketPost, Semagic, Zoundry Raven, w.bloggar,WB Editor, Windows Live Writer, WordPress Comments notifier. Ada banyak alasan, salah satu alasan yang paling utama adalah mudah untuk dimodikasi (tambah kode disana, disini, disitu, tambah database ini, itu, tambah fitur ini, itu dan sebagainya) maksudnya dimodifikasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan.
VB6 Blogger Poster
VB6 Blogger Poster

Jika Anda berminat harga source codenya Rp. 40.000 (empat puluh ribu)
Download: VB6 Blogger Poster
Catatan:
  • Aplikasi di atas banyak sekali berhubungan dengan kode-kode XML, mengenai kode-kode XML saya sendiri telah memposting ala kadarnya di sini, selain itu tentu saja pemahaman mengenai Blogger API.
  • Aplikasi ini mendukung juga draft, posting terjadwal, serta kategori.