Tuesday, August 4, 2009

Belajar Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0

Visual Basic 6.0 merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan di dunia. Visual Basic mudah dipahami terutama untuk programmer pemula karena visual basic merupakan bahasa pemograman dengan bahasa level tinggi, yang dimaksud level tinggi disini ialah hampir menyerupai bahasa manusia sehingga semakin tinggi bahasa pemerograman maka akan semakin mudah dipelajari demikian pula sebaliknya semakin rendah level bahasa pemrograman maka akan semakin sulitlah untuk dipelajari contohnya: Bahasa C dan yang lebih rendah lagi Bahasa Assembler dan yang terendah adalah bahasa mesin 101010110101. 

Semakin tinggi level bahasa pemrograman, maka ada hal yang harus dibayar mahal yaitu kekakuan . Sehingga banyak programmer yang mengatakan bahwa visual basic itu merupakan bahasa pemrograman yang kurang baik. Sebetulnya visual basic sangatlah baik apabila digunakan untuk pembuatan aplikasi yang tepat yang menuntut kecepatan dalam pembuatannya.

Sekedar untuk utak atik otak apa salahnya kalau belajar bahasa pemrograman visual basic. Sekedar informasi Kamus Bahasa Arab v1.0, Kamus Bahasa Arab v2.0, Kamus Bahasa Arab v2.0.1, The Imam Kholil Code v1.0 (software 'arudh) merupakan aplikasi yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.